Pidi Baiq Kesulitan Pilih Pemenang Cover Competition Dilan

Sabtu, 29 Juni 2019 - 23:32 WIB
Pidi Baiq Kesulitan Pilih Pemenang Cover Competition Dilan
Pidi Baiq Kesulitan Pilih Pemenang Cover Competition Dilan
A A A
JAKARTA - Euforia terhadap film Dilan 1991 sepertinya masih belum usai hingga saat ini. Selain filmnya yang telah disaksikan lebih dari 5 juta penonton, lagu-lagunya pun menjadi trending di berbagai platform musik digital.

Untuk mengiringi kesuksesan album The Panasdalam Bank yang menggarap original soundtrack film Dilan 1991, Warner Music Indonesia bekerjasama dengan Indomusikgram mengadakan Cover Competition Dilan 1990-1991.

Kompetisi ini berupa video cover di Instagram dari lagu yang ada dalam album OST Dilan 1990-1991. Sebanyak 500 peserta ikut serta dalam 40 hari periode kompetisi. Dari banyaknya peserta, terseleksi 10 finalis yang diundang ke Jakarta untuk tampil secara langsung untuk babak final.

"Harapan kami tentunya acara ini bisa menghasilkan talenta yang luar biasa. Mungkin salah satunya nanti bisa berkolaborasi dengan Ayah Pidi Baiq atau dengan Warner music," ujar Founder Indomusikgram, Christian Bong kepada SINDO di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta, Jumat (28/6).

Ayah, sapaan akrab Pidi Baiq, pun menyambut baik para peserta yang ikut serta, karena bakat dan kreativitas yang mereka tunjukkan. Kesepuluh peserta ini membuat Ayah kebingungan untuk memiliki 1 pemenang utama dengan hadiah Rp6 juta dan 1 pemenang favorit dengan hadiah Rp5 juta.

"Saya pikir banyak yang unik, karena saya memilih dari hasil yang sudah diseleksi. Saya sampai bingung milihnya gimana. Ada sepuluh yang terpilih, betul-betul sangat susah milihnya. Untung ditemenin sama yang lain jadi bisa nanya, bagus enggak," ungkap Pidi Baiq.

Pidi Baiq mengaku jika tidak memiliki ekspektasi apapun, dia hanya ingin terus berkarya memberikan karya terbaiknya. "Saya enggak punya ekspektasi apa-apa dan saya datang hanya untuk terbaik," kata sineas yang akan menghadirkan film turunan Dilan seperti Koboy Kampus, Helen dan Sulanta, Dilan yang Bersamaku.

"Saya tidak menilai diri saya tapi menilai orang yang mengapresiasi merasa perlu respek kepada mereka pandai mengapresiasi," lanjutnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5802 seconds (0.1#10.140)